Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser Gelar Rekrutment TNI Di SMAN 1 Batu Sopang


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Selain melaksanakan program fisik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 121 Kodim 0904/Paser, juga melakukan program non fisik, salah satunya penyuluhan rekrutmen TNI kepada anak-anak Kecamatan Batu Sopang. Senin (19/8/2024)


Rekrutmen TNI ini dilaksanakan di Aula SMAN 1 Batu Sopang yang diikuti oleh siswa siswi Kelas XII baik jurusan IPA maupun IPS.


Rekrutmen TNI pada TMMD ke 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Paser ini dihadiri oleh Serma Sujianto selaku Bati Pers Kodim 0904/Paser yang sudah mempersiapkan Materi yang akan disampaikan kepada siswa siswi.


Dalam sosialisasi rekrutmen TNI tersebut, Bati Pers Kodim 0904/Paser menjelaskan syarat dan ketentuan serta tahapan-tahapan atau prosedur yang harus dijalani ketika mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI khususnya Angkatan Darat.


Kepada siswa siswi SMAN 1 Batu Sopang, menyampaikan bahwa seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AD mulai dari tahap pendaftaran, sampai pendidikan tidak ada dipungut biaya, hal ini harus dipahami


“Terima kasih kepada anggota TNI khususnya Kodim 0904/Paser yang telah melaksanakan Rekrutmen TNI di Sekolah kami. Kegiatan ini sangat jarang dan sangat bermanfaat bagi pengetahuan murid kami" ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Batu Sopang Bapak Rusdiansyah, S.Pd.


Kegiatan penyuluhan rekrutmen terlihat siswa siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan. Hal ini terlihat dari interaksi dengan adanya sesi tanya jawab. 


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama