Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser Meriahkan HUT RI Dengan Lomba Panjat Pinang di Desa Sungai Terik


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, anggota Satgas TMMD ke 121 tahun 2024 Kodim 0904/Paser turut berpartisipasi dalam lomba panjat pinang yang diadakan di Desa Sungai Terik, Kabupaten Paser. Sabtu (17/8/2024)


Acara ini menjadi sorotan warga karena keikutsertaan para prajurit, yang biasanya terlihat tegas dan disiplin, dalam lomba yang penuh kegembiraan ini.


Lomba panjat pinang, yang merupakan tradisi tahunan di desa tersebut, tahun ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran para anggota TNI. Dengan penuh semangat, mereka bahu-membahu dengan warga desa untuk mencapai puncak pinang yang sudah dilumuri oli, demi meraih hadiah-hadiah menarik yang digantung di atasnya.


Kepala Desa Sungai Terik Bapak Jumin Purba menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anggota TNI yang telah ikut serta dalam acara ini. "Kehadiran mereka tidak hanya menambah semarak perayaan, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat," ujarnya.


Salah satu prajurit yang ikut berlomba, Sertu Ade mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertama baginya mengikuti lomba panjat pinang. "Awalnya sulit karena licin, tapi semangat kebersamaan membuat kami terus mencoba sampai berhasil," katanya dengan senyum bangga.


Masyarakat Desa Sungai Terik pun sangat antusias menyaksikan aksi para anggota TNI yang tidak segan-segan terlibat langsung dalam acara rakyat ini. Mereka berharap agar tradisi seperti ini terus dilestarikan, karena selain sebagai hiburan, juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antar warga dan aparat negara.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama