Satgas TMMD 121 Kodim 0904/Paser Gelar Penyuluhan Bela Negara, Sasaran Pelajar


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0904/Psr. Menggelar penyuluhan Bela negara di SMA N 1 Batu Sopang. Selasa (20/8/2024).


Tampak puluhan pelajar kelas XII serta pengurus Osis SMA N 1 Batu Sopang antusias mengikuti agenda Penyuluhan Bela Negara tersebut. Tampak Personel Satgas TMMD Kodim 0904/Psr Lettu Inf M. Jafar memberikan penjelasan bela negara dihadapan pelajar.


Lettu Jafar menyampaikan, penyuluhan bela negara menjadi salah satu upaya TNI dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa. Terlebih dengan kondisi perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini.


"Berbagai upaya harus dilakukan guna menumbuhkan semangan kesatuan dan persatuan, dimulai sejak dini dari kalangan oelajar harus ditanamkan semangat persatuan dan kesatuan," ucap Lettu Inf Jafar.


Menurutnya, dengan perkembangan teknologi saat ini. Masyarakat semakin mudah menerima berbagai informasi. Tidak seluruhnya informasi yang tersebar memberikan dampak positif pada keutuhan bangsa, bahkan terdapat informasi yang dapat berpotensi menimbulkan perpecahan.


"Kami harap melalui penyuluhan bela negara ini, melalui pelajar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat berkaitan dengan potensi dan ancaman negara, sehingga bisa bersama-sama menjaga keutuhan dan persatuan bangsa," terangnya.


Ia juga mengharapkan, pelaksanaan penyuluhan bela negara yang dilaksanakan TNI juga bisa dilaksanakan di berbagai tempat dan komunitas yang lainnya.


"Kami harap tidak hanya sekali ini saja, semoga masih ada lagi komunitas masyarakat yang juga bisa mendukung pelaksanaan penyuluhan bela negara" pungkasnya.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama