Personel Gabungan Tabalong Pastikan Keamanan KPU Jelang Pendaftaran Calon Bupati Tabalong


Tabalong. Ratusan petugas gabungan mengamankan jalannya prosesi pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong di Kantor KPU Tabalong pada Rabu, 28 Agustus 2024.


Diawali dengan apel persiapan, ratusan petugas gabungan yang terdiri dari Polres Tabalong, Kodim 1008 Tabalong, Dishub Tabalong, dan Satpol PP Tabalong tengah melakukan pengamanan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong di halaman Kantor KPU Tabalong, Rabu pagi.


Petugas melakukan pengamanan di sejumlah titik, seperti sejumlah ruas Jalan PHM Noor Pembataan hingga Simpang Samsat, Jalan Haji Usman Dundrung depan Kantor KPU, dan di dalam serta di luar Kantor KPU Tabalong.


Kabag Operasional Polres Tabalong, AKP Hasanuddin, menuturkan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya juga sempat melakukan penutupan jalan sementara di depan Kantor KPU Tabalong.


“Untuk pengguna jalan khususnya, sudah saya ploting untuk pengamanan dan pengawalan dari Satlantas maupun Sat Samapta. Masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada karena keselamatan itu yang paling utama,” ujar AKP Hasanuddin, Kabag Ops Polres Tabalong.


Sementara itu Pasi Ops Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Dwi Prayitno mengatakan, pengamanan dilakukan diberbagai lokasi, termasuk pengamanan pada malam hari. Ini sebagai komitmen guna menyukseskan Pilkada 2024 yang sejuk, aman dan damai. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama