Kebersamaan Satgas TMMD 121 Kodim 0904/Paser Dengan Warga Saat Makan Siang



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Kekompakan serta kebersamaan ditunjukkan TNI dengan warga masyarakat Desa Sungai Terik tidak hanya ditunjukkan saat menggarap sasaran fisik saja.


Kebersamaan itu juga dirasakan saat istirahat sambil menikmati hidangan makan siang dengan menu ala kadarnya, mereka terlihat rukun dan akrab. Potret tersebut menandakan begitu dekatnya TNI dengan rakyat. Selasa (20/8/2024)


Sambil menikmati makan bersama dengan masyarakat dengan diselingi canda dan tawa bersama.


Serma Arief Bati Bhakti TNI Kodim 0904/Paser yang selalu mendampingi di setiap kegiatan TMMD tersebut mengatakan, menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan warga bisa ditunjukkan saat makan bersama.


“Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat/penghalang, TNI dan warga dapat membaur bersama. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan satu sama lain," ucapnya.


Seperti kegiatan makan bersama dirumah Bapak Supriadi warga RT 5 Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser. 


Dia menambahkan, berkomunikasi secara langsung dilakukan untuk menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. 


Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi sosial dalam kegiatan TMMD," imbuh Serma Arief.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama