Kebersamaan Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bersama Masyarakat Merayakan Peringatan HUT RI Ke-79


Tanah Laut - Semarak Peringatan HUT RI Ke-79 masih terus berlanjut dengan digelarnya berbagai macam lomba baik itu yang diselenggarakan oleh pihak Kecamatan, Pemerintah Desa, bahkan sampai dengan di tingkat rukun tetangga (RT), Minggu (18/08/2024).


Untuk itu Sertu Sudaryono Babinsa Koramil 1009-06/Kintap Kodim 1009/Tanah Laut, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman, di salah satu lokasi kegiatan lomba yakni di Kecamatan Kintap Kab.Tanah Laut, hadir memberikan pengamanan dan mengawal pelaksanaan kegiatan sampai dengan selesai.


Hadirnya Babinsa jajaran Kodim 1009/Tanah Laut sebagai bentuk pelayanan TNI kepada masyarakat, guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan di wilayahnya. 


Menurut Sertu Sudaryono, kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan sebab dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan warga dan mampu memupuk rasa cinta Tanah Air, yang akan diteruskan untuk generasi selanjutnya.


Sementara itu Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Danramil 1009-06/Kintap Kapten Inf Sumaryanto menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa jajarannya dalam acara tersebut menggambarkan kekompakan serta solidnya persatuan dan kesatuan warga di Kecamatan Kintap dalam segala bidang, yang mana hal tersebut sejalan dengan nilai perjuangan para pejuang bangsa.


"Perlombaan untuk memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga bersama tiga pilar di wilayah Kecamatan Kintap. Hadirnya Babinsa tentunya memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka sehingga fokus pada lomba yang diikuti untuk memperoleh hasil terbaik," tuturnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama