Jalan TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser Sudah Dimanfaatkan Oleh Warga


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Walau belum rampung 100% jalan Desa yang dibangun dari pada program TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser Tahun 2024 di Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser sudah bisa dilewati. Minggu (18/8/2024)


Terutama oleh para Petani Sawit untuk pulang pergi ke Kebun guna memuat hasil panen mereka demi menghidupi keluarga mereka.


Komandan Kodim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo mengungkapkan rasa bahagia karena sudah bisa mewujudkan harapan dari warga berupa infrastruktur jalan.


Sebagaimana disampaikan oleh warga dan yang melintas, desanya yang dikenal berpenghasil buah sawit dan karet sangat terbantu.


Selain untuk kenyamanan warga beraktivitas seperti sekarang ini, juga jalan alternatif penghubung 2 dusun untuk mengeluarkan hasil panen kebun mereka.


Seperti yang dirasakan Saudara Dendi jalan yang dulu itu butuh tenaga ekstra saat membawa hasil kebunnya sekarang sudah nyaman dengan akses jalan yang baru dibuka personel TNI.


“Alhamdulillah sekarang kami sudah enak membawa hasil kebun kami untuk dijual kembali" ujar Dendi (32 tahun) warga RT 5 Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser.


Jalan sepanjang 2 km ini akan diresmikan nantinya setelah penutupan TMMD yang dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2024. 


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama