Dandim Beserta Personel Kodim 1009/Tanah Laut Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Intan 2024


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Intan 2024, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Laut, Jl. Kemakmuran, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Jum'at (23/08/2024).


Apel gelar pasukan ini dalam rangkanya persiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Tanah Laut, sebagai upaya terpadu dalam menjaga keamanan Pilkada serentak di wilayah hukum Polres Tala, yang dipimpin oleh Kapolres Tala AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., dan akan berlaku mulai hari ini 23 Agustus hingga 31 Desember 2024.


Untuk di ketahui bersama bahwa Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. Khusus di wilayah Kabupaten Tanah Laut akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut.


Kapolres Tala AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H.,berharap pelaksanaan kegiatan Pilkada di Kabupaten Tanah Laut aman, damai dan kondusif. Terutama bagi masyarakat agar tidak terprovokasi ataupun terpancing isu-isu negatif/hal-hal yang belum tentu kebenarannya.


"Siapapun yang menang,siapapun yang kalah itu adalah pilihan rakyat, Pilkada adalah pesta rakyat, tidak ada istilah pihak yang menang ataupun kalah. Semua itu adalah demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Laut. Berpikir dan bertindak dengan bijak sehingga tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kepastiannya," tutupnya. 


Sementara itu Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., ditempat terpisah menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini Kodim 1009/Tla dalam menghadapi gelaran Pilkada di Kabupaten Tanah Laut telah menyiagakan personelnya, agar sewaktu-waktu dapat langsung digerakkan membantu Kepolisian apabila terjadi perkembangan situasi. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama