Dandim 1009/Tanah Laut Hadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera HUT RI Kabupaten Tanah Laut


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menghadiri kegiatan upacara pengukuhan Paskibraka dalam rangka peringatan HUT ke - 79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Tanah Laut, bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (14/08/2024) malam.


Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Pj. Bupati Tanah Laut Ir. H. Syamsir Rahman, MS., dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Tanah Laut, para Asisten Setda Tala, Purna Paskibraka, serta orang tua/wali Paskibraka Tahun 2024.


Terkait kegiatan tersebut, Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., berpesan kepada Para Paskibraka yang telah dikukuhkan untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, dengan tugas ini jadikan sebagai kebanggan diri dan orang tua.


"Kalian adalah generasi penerus Perjuangan Kemerdekaan. Tanamkan semangat juang di hati dan jiwa kalian. Berjuanglah semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab kalian, dalam mengibarkan maupun menurunkan bendera merah putih dengan sebaik-baiknya," pesan Dandim.


Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Paskibraka yang baru saja dikukuhkan berturut-turut oleh Forkopimda dan diikuti oleh tamu undangan lainnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama