Bhabinkamtibmas Desa Angseri bersinergi dengan Pecalang amankan giat masyarakat Upacara Ngaben masal di desa binaannya



Baturiti, Jumat 13 Agustus 2024


Untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah - tengah masyarakat, Jumat (23/08/24) dari pagi hingga sore hari, Bhabinkamtibmas Desa Angseri Brigadir I Nyoman Mantara Wijanata bersinergi dengan pecalang melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat yaitu Upacara ngaben masal di Banjar Angseri Desa Angseri Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H., Kapolsek Baturiti Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E., mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terlebih lagi saat berlangsungnya suatu kegiatan yang melibatkan orang banyak. 


Mengingat pelaksanaan upacara keagamaan upacara ngaben masal tersebut berlokasi di pinggir jalan raya, Bhabinkamtibmas  bersinergi dengan Pecalang melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalin guna mencegah terjadinya kemacetan sehingga para pengguna jalan yang sedang melintas merasa aman dan nyaman. 


Menurut Kapolsek Baturiti pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Pecalang ini merupakan bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas, Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak dalam harkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat bersama dengan aparat terkait lainnya di desa binaannya untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E.


Selain melakukan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga tetap memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Dengan memberikan himbauan ini diharapkan kepada kita semua sebagai peringatan betapa pentingnya keamanan, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar,”tutup Kapolsek Baturiti. 


(Humas Polsek Baturiti)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama