Babinsa Jadi Garda Terdepan Cegah Karhutla di Desa Panggang Marak


Barabai - Babinsa Kodim 1002/HST, khususnya Serda Junainsyah, berperan penting dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Panggang Marak. Dengan rutin melakukan patroli dan sosialisasi, Babinsa berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla. Selasa (27/08/2024).


Serda Junainsyah mengungkapkan bahwa sebagai Babinsa, ia memiliki kedekatan dengan masyarakat sehingga lebih mudah melakukan pendekatan dan memberikan edukasi. "Saya berharap dengan upaya yang terus menerus, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dari ancaman karhutla," ujarnya.


Sementara itu, Plh. Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Pelda Adie Riyanto terpisah menambahkan bahwa TNI secara kontiyu bersama-sama dengan Polri, Manggala Agni dan warga secara rutin melakukan patrol gabungan guna pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta memberikan edukasi dan imbauan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.


Selaian akan merusak ekosistem lingkungan, bahaya asap yang ditimbukan akan mengganggu kesehatan serta sanki hukum yang tegas akan menanti apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan.”pungkasnya


(pen1002hst).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama