Warga Di Desa Binaan Tertimpa Musibah, Gerak Cepat Personel Kodim 1009/Tanah Laut Langsung Menuju Ke Lokasi


Tanah Laut - Hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Tambang Ulang, Kab. Tanah Laut, pada hari Selasa (09/07/2024) pagi tadi mengakibatkan tumbangnya pepohonan dan menimpa rumah warga yang terletak di Jl. Padat Karya, RT 07/03 Desa Gunung Raja.


Mengetahui perihal kejadian adanya rumah warga yang tertimpa pepohonan, Serda Mu'arifin Babinsa Koramil 1009-03/Bati-Bati Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, bersama-sama dengan perangkat Desa dan anggota BPD bergerak cepat memberikan pertolongan. 


Dengan menggunakan alat pemotongan kayu seperti gergaji dan mesin senso, dirinya bahu membahu bersama warga sekitar membersihkan dahan dan batang pohon dari rumah warga yang terkena musibah.


Menurut data yang dihimpun oleh Babinsa Serda Mu'arifin, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun demikian rumah Bpk. Harto (51) tahun tersebut mengalami kerusakan mencapai 50%.


"Alhamdulilah pada saat kejadian seluruh penghuni rumah sedang beraktifitas di ruang tamu, sementara itu akibat besarnya pohon yang tumbang, mengakibatkan separuh rumah pak Harto terutama bagian dapur rusak parah, selanjutnya kejadian ini juga telah kami laporkan ke Dinas Sosial Kabupaten agar sekiranya mendapatkan bantuan dari pemerintah," ungkap Serda Mu'arifin.


Ditempat terpisah Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi para Babinsa untuk berada di tengah-tengah kesulitan warga di Desa binaannya.


“Dengan berusaha meringankan beban warga yang terkena musibah, ini adalah wujud kepedulian sekaligus memberikan dorongan moril. Sebagai Babinsa sudah sepatutnya mereka selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik, dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya," pungkas Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama