Sukseskan Program PIN Polio Serentak, Personel Kodim 1009/Tla Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Imunisasi


Tanah Laut - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah yakni pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak dan tersebar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Jorong Sersan Dua (Serda) Kasduri melakukan pendampingan kepada tenaga kesehatan pada saat melaksanakan tugas pemberian tetes polio kepada anak umur 0 sampai 7 tahun bertempat di SDN 1 Ambawang, TK serta PAUD di wilayah Desa Ambawang, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Selasa, (23/7/24).


Pemberian Imunisasi tetes polio tersebut, dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus polio yang berpotensi menyerang anak usia 0-7 tahun. Hal ini dilakukan sekaligus juga untuk menciptakan kekebalan atau imunitas pada anak. Sebagaimana diketahui Polio merupakan penyakit berbahaya, dan proses menularnya cepat, Polio tidak dapat diobati dan dapat menimbulkan kecacatan secara permanen. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan cara melakukan imunisasi.


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan kehadiran personel Kodim 1009/Tanah Laut yang juga selaku aparat teritorial dalam pendampingan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tersebut sebagian sudah menjadi kegiatan sehari-hari dalam melaksanakan tugas kewilayahan, juga dalam rangka mendukung program yang dicanangkan  pemerintah.


“Kehadiran Babinsa selain melaksanakan pendampingan  juga membantu mensosialisasikan dan memberikan motivasi kepada orang tua tentang pentingnya pemberian imunisasi polio yang merupakan salah satu imunisasi dasar yang diwajibkan untuk anak” tutur Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama