Serentak Personel Koramil Jajaran Kodim 1009/TanahLaut Datangi Polsek-Polsek Yang Ada Di Kabupaten Tanah Laut


Tanah Laut - Hampir secara bersamaan, suasana di Polsek-Polsek jajaran Polres Tanah Laut hari ini mendadak ramai. Puluhan Personel TNI yang berasal dari Koramil Jajaran Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman berbondong-bondong mendatangi Polsek setempat, Senin (01/07/2024).


Seperti halnya yang terjadi di Polsek Jorong, Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut. Kedatangan serbuan Personel Koramil 1009-01/Jorong yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Aris dengan membawa nasi tumpeng sempat mengejutkan Kapolsek Jorong Iptu Joko dan seluruh anggotanya yang tengah beristirahat setelah mengikuti Upacara puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 terpusat di Pelaihari Ibu Kota Kabupaten Tanah Laut.


Danramil Kapten Inf Aris mengatakan bahwa meski sederhana namun kegiatan ini sangat bermakna, sebagai salah satu wujud Sinergitas TNI-Polri yang sangat solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terkhusus di wilayah Kecamatan Jorong.


"Yang kami lakukan ini sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri, yang mana tidak hanya berlaku ditingkat pucuk pimpinan akan tetapi berkelanjutan hingga ke tingkat satuan terendah, seperti Koramil dan Polsek. Serta berbagi kebahagiaan bersama rekan-rekan kami Kepolisian yang tengah berulang tahun," ungkap Kapten Inf Aris.


Menyikapi perihal tersebut diatas Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menuturkan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Koramil jajarannya adalah inisiatif yang positif dari para Danramil dan Danposramil, sebagai sesama rekan kerja dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Tanah Laut.


"Terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi keDua di tahun ini yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di Bulan November Tahun 2024 mendatang solid dan kompaknya TNI-Polri adalah harga mati," tutur Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama