Rangkaian Kegiatan HUT Kodam VI/Mulawarman Personel Kodim 1009/Tla Bersihkan Taman Makam Pahlawan


Tanah Laut - Setelah sehari sebelumnya melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Fasilitas Umum, kali ini Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman kembali melaksanakan karya bakti berupa pembersihan lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Tuntung Pandang Pelaihari, yang terletak di Desa Panggung, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Kamis (11/07/2024).


Selain personel Kodim 1009/Tla yang merupakan perwakilan dari masing-masing Koramil jajaran, ikut hadir dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut yakni Personel Polres Tanah Laut, Satpol PP Tanah Laut serta perwakilan Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1009/Tla.


Dengan penuh semangat, para peserta karya bakti bahu membahu membersihkan daun-daun kering yang berserakan di seputaran makam, membersihkan rumput-rumput liar yang sudah mulai meninggi dan mengganggu pemandangan untuk selanjutnya dikumpulkan dan dibakar ditempat yang telah disediakan.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., saat dimintai keterangan mengatakan bahwa karya Bakti ini selain untuk memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman yang ke -66 juga merupakan salah satu dari banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghormati dan mengenang jasa pahlawan, yang rela berjuang sampai titik darah penghabisan merebut kemerdekaan.


"Kegiatan ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kita kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara, serta diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk selalu mengingat jasa pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat jasa-jasa pahlawannya,” tegas Dandim.


"Niatkan dalam hati kita masing-masing untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas, sehingga apa yang kita kerjakan hari ini dapat menjadi lahan ibadah bagi rekan-rekan sekalian," tutupnya.


Untuk diketahui bersama bahwa rangkaian kegiatan guna memeriahkan HUT Kodam VI/Mulawarman ke-66 masih akan diisi dengan berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya seperti donor darah, rehab rumah tidak layak huni, penanaman pohon dilahan kritis rawan banjir dan longsor hingga pembangunan fasilitas air bersih. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama