Personel Kodim 1009/Tanah Laut Menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Tahun 2025 Di Desa Maluka Bualin


Tanah Laut - Babinsa Koramil 1009-05/Kurau Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Koptu Sayanto menghadiri Rapat Musyawarah Desa Tentang Perencanaan Pembangunan Tahun 2025, Bertempat di Kantor Desa Maluka Baulin, Kec. Kurau, Kab.Tanah Laut, Senin (22/07/2024).


Adapun peserta rapat terdiri dari Kasi PMD Kec. Kurau, Kades Maluka Baulin, Bhabinkamtibmas Maluka Baulin, Ketua BPD Maluka Baulin, Pendamping desa, Bidan desa Maluka Baulin, seluruh Kepala Dusun Desa Maluka Baulin, seluruh Ketua RT Desa Maluka Baulin, serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Maluka Baulin.


Koptu Suyanto menuturkan bahwa tujuan Musyawarah Desa adalah agar terwujudnya rencana pembangunan desa dalam usaha untuk mewujudkan tercapainya pemanfaatan potensi Desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera. 


“Melaksanakan perintah pimpinan dalam hal Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., kami sebagai Aparat TNI yang merupakan mitra Kepala Desa akan selalu siap bersinergi dalam membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh Desa," tuturnya.


Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., ditempat terpisah mengatakan bahwa hadirnya Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas aparat teritorial kewilayahan bersama dengan pemerintah Desa setempat dalam mengawal program-program pemerintahan.


"Hadirnya Babinsa diharapkan dapat memberikan masukan dan motivasi kepada Pemerintahan Desa, sehingga pembangunan yang direncanakan merupakan skala prioritas dalam mensejahterakan masyarakat," tutup Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama