Pentingnya Wasbang Sejak Dini, Babinsa Kodim 1008/Tabalong Beri Pesan Untuk Generasi Muda


Tabalong. Wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, materi yang dibawakan Serda Ari Suseno Babinsa Koramil 01/Muara Uya kepada siswa-siswi SMPN 9 Muara Uya, Kabupaten Tabalong. Jumat (12/07/24). 


Kehadiran Babinsa disambut gembira oleh siswi-siswi yang menjadikan suasana belajar berbeda dari hari-hari biasanya.


Dalam kesempatan ini, Babinsa memberikan bekal akan wawasan kebangsaan yang mana bertujuan mewujudkan Nasionalisme. 


Berdasarkan hal tersebut, maka penting untuk memberikan materi wawasan kebangsaan serta cinta tanah air sedari dini kepada siswa-siswi sekolah. 


"Materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang" Ungkap Serda Ari. 


Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan. 


Terakhir, Ari berpesan agar semua siswa-siswi yang hadir dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang sangat penting dilakukan baik di tataran hidup di sekolah maupun bermasyarakat.(pen1008).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama