Pendamping Musrenbangdes Oleh Babinsa Manikrejo Serka Bustanul


 Pasuruan - Babinsa Serka Bustanul yang kesehariannya berdinas di Koramil 08/Rejoso, Kodim 0819/Pasuruan pada kesempatan kali ini melaksanakan kegiatan pendamping Musrenbangdes tahun 2024 & Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan desa (RKP DES) tahun 2025.


Musyawarah Rencana Pembangunan Desa dihadiri diantaranya; Camat Rejoso Bapak Arfian Fakhrudin, Kades Desa Manikrejo yaitu Bapak Nurcholis, Babinsa Desa Manikrejo Serka Bustanul, Bhabinkamtibmas (Aiptu Budi T), Bapak Iwan selaku pendamping dari desa dan seluruh perangkat Desa Manikrejo. 


Turut hadir dalam undangan adalah seluruh Ketua RT dan RW Desa Manikrejo dan seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat & tokoh adat Desa Manikrejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan - Jawa Timur. (Rabu, 24/7/2024).


Acara tersebut dimulai pada pukul 20.00 WIB pada selasa malam sampai dengan selesai dan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Beberapa sambutan juga di berikan. Nurcholis, selaku Kades Desa Manikrejo dalam sambutannya menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kehadiran para tamu undangan semuanya.


Sebelum acara ini tergelar kita sudah melaksanakan koordinasi dimasing-masing Dusun, dengan harapan pada saat ini Musrenbangdes sudah digelar maka masing-masing Dusun tersebut dapat mengajukan perencanaan pembangunan.


"Silahkan untuk masing-masing dusun mengajukan perencanaan pembangunan & program untuk kemajuan Dusunnya, lebih jelas terlebih dahulu nanti akan di paparkan oleh Kaur Perencanaan Desa dan saya minta tolong didengarkan dengan baik agar Perencanaan pembangunan yang diusulkan dapat terlaksana sesuai dengan harapan," Ungkap Kades.


Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Camat Rejoso yaitu Bapak Arfian Fakhrudin saat berikan sambutan. Beliau berharap mudah-mudahan progam ini kedepannya dapat meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang lebih baik. Selanjutnya, kedepan desa Manikrejo khususnya bisa menjadi lebih sejahtera.


Momen akhir sebelum ditutup do'a, Syamsul Arifin selaku Kaur Perencanaan paparkan secara detail. Adapun poin-poinnya paparan meliputi bidang penyelenggaraan pemdes, bidang pembangunan desa, bidang pembinaan kemasyarakatan desa, bidang pemberdayaan masyarakat desa, Bidang penanggulangan bencana, darurat dan mendesak desa. Terakhir dilakukan penandatanganan naskah berita acara oleh Bapak Kades dan Ketua BPD Desa Manikrejo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama