Penanaman Pohon di Desa Muara Pagatan Kodim 1022/Tanah Bumbu Turut Hadir


Tanah Bumbu - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Komando Distrik Militer (Kodim) 1022/Tanah Bumbu berpartisipasi dalam kegiatan penanaman sejuta pohon di pesisir pantai Desa Muara Pagatan, Selasa (02/06/2024).


Acara yang diselenggarakan oleh Pemprov Kalimantan Selatan dan Pemda Kabupaten Tanah Bumbu ini mengusung tema "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan". Jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan ini adalah pohon mangrove sebanyak 400 pohon.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Ws Kasdim Kodim 1022/Tanah Bumbu Lettu Kav Yudha Wardhana menyampaikan

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengatasi perubahan iklim serta memberikan manfaat lingkungan jangka panjang bagi masyarakat setempat," ucapnya.


Lanjut dikatakan Ws Kasdim,  Bahwa keterlibatan prajurit TNI dalam kegiatan ini, yaitu menunjukkan komitmen Kodim 1022/Tanah Bumbu dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan memperkuat ketahanan ekosistem pesisir pantai. 


"Kami bangga dapat berpartisipasi langsung dalam kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," ujarnya.


Selain penanaman pohon, juga dilaksanakan pembersihan sampah di sekitar pesisir pantai sebagai ajang komunikasi sosial para babinsa dengan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta berbagai inovasi yang dapat diterapkan untuk memerangi krisis iklim. 


"Ws Kasdim berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan semakin meningkat dan langkah konkret dapat diambil untuk melindungi bumi,"Tandasnya.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama