Penanaman Pohon Dan Donor Darah Dilaksanakan Personel Kodim 1009/Tanah Dalam Rangka HUT Kodam VI/Mulawarman


Pelaihari - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1009/Tanah Laut menggelar Bakti Sosial Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut, bertempat di Aula Parikesit Makodim 1009/Tla, Jl. A. Yani, Kel. Angsau dan Penanaman Pohon, yang diselenggarakan di Areal Danau Bom, Kel. Pelaihari, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Senin (15/07/2024).


Dalam kegiatan Donor Darah Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1009/Tla Mayor Inf Sarjito, meninjau langsung pelaksanaan donor darah, yang diikuti oleh personel dan Persit Kodim 1009/Tla, Personel Kompi Senapan-C Yonif 623/BWU, Personel Polres Tanah Laut, serta Satpol PP Tanah Laut.


Ditempat pelaksanaan kegiatan penanaman pohon Kasdim 1009/Tla Mayor Inf Sarjito juga menyempatkan diri untuk melaksanakan penanaman bersama-sama dengan masyarakat sekitar, organisasi Kepemudaan serta Personel Kodim 1009/Tla.


"Sejalan dengan Teman HUT Kodam VI/Mulawarman yang ke-66 "Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas", kami mengajak masyarakat disekitar Danau Bom Pelaihari untuk berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon ini sebagai salah satu upaya dalam menghadapi masalah perubahan iklim akibat pemanasan global," tutur Kasdim.


Ada berbagai macam jenis pohon yang ditanam mulai dari pohon trembesi, mahoni, jambu mete hingga pohon durian dengan jumlah ratusan pohon.


“Sementara untuk Kegiatan bakti sosial donor darah diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Kodim 1009/Tla dalam memenuhi ketersediaan stok darah di wilayah Kabupaten Tanah Laut, yang mana dapat membantu kesembuhan dan menyelamatkan jiwa orang lain," lanjut Kasdim menambahkan. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama