Pelda Andre Bekali Materi Wasbang Kepada Siswa dan Siswi SMA N1 Mantewe



Tanah Bumbu – DALAM rangka mendukung kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Mentewe, Babinsa Koramil 1022-08/Mentewe turut serta menjadi narasumber kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertempat di Aula SMAN 1 Mentewe, Kamis (18/07/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru dan memberikan pemahaman tentang pentingnya peran Babinsa dalam masyarakat, Pada kesempatan tersebut, Babinsa berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada para siswa agar dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan sekolah yang baru. Beliau menekankan pentingnya disiplin, tanggung jawab, dan semangat dalam menuntut ilmu. Selain itu, Babinsa juga menjelaskan tugas dan fungsi Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kelurahan.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Danramil 1022-08/Mentewe Letda Inf Horensyah menyampaikan “Sebagai Babinsa, tugas kami adalah membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selain itu juga kami juga berperan dalam memberikan edukasi dan motivasi kepada generasi muda agar mereka dapat menjadi pribadi yang tangguh dan bertanggung jawab,” ujar Danramil.


Kepala Sekolah SMAN 1 Mentewe beserta Guru-guru mengapresiasi kehadiran Bapak Babinsa sebagai narasumber dalam kegiatan MPLS ini. Beliau berharap, melalui kegiatan ini, para siswa dapat mengenal lebih dekat peran Babinsa dan termotivasi untuk menjadi siswa yang disiplin serta berprestasi.


Dengan adanya partisipasi dari Babinsa, diharapkan tercipta sinergi yang baik antara sekolah dan TNI dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama