Peduli Kepada Petani Personel Kodim 1009/Tanah Laut Semprot Padi Di Sawah Milik Warga Desa Binaan


Tanah Laut - Babinsa jajaran Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman secara terus menerus dan berkesinambungan bersama petani berkolaborasi dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Salah satunya dengan melaksanakan penyemprotan sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi serangan hama dan penyakit.


Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Sertu Kamiran Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari, saat membantu masyarakat menyemprot padi milik salah satu warga Desa Binaannya di Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (06/07/2024).


Dirinya berharap, dengan kegiatan ini padi akan terlindungi dari hama dan penyakit, serta dapat tumbuh dengan baik dengan harapan dapat menghasilkan panen yang memuaskan sesuai dengan harapan para petani.


Lebih Lanjut, Sertu Kamiran menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai petunjuk arahan dari komando atas dalam hal ini Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., mengenai komitmen TNI Angkatan Darat dalam mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah yakni Penguatan ketahanan pangan dan upaya meningkatkan produktivitas pertanian yang berkelanjutan sehingga ketersediaan pangan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh daerah.


"Keterlibatan Babinsa dalam penyemprotan tanaman padi merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sinergitas antara TNI dan petani dalam meningkatkan ketahanan pangan. Kehadiran mereka para Babinsa diharapkan dapat memberikan motivasi lebih kepada petani," tutur Dandim Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., disalah satu kesempatannya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama