Pasar Rakyat Dan Karnaval UMKM Di Lapangan Dalas Hangit Kodim 1009/Tanah Laut Resmi Di Buka PJ Bupati Tala


Tanah Laut - Bertempat di Lapangan Dalas Hangit Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, gelaran Pasar Rakyat dan Carnival UMKM yang prakarsai oleh Kodim 1009/Tla dan Koperasi Konsumen Pedagang Mandiri Sejahtera resmi dibuka oleh Pj. Bupati Tanah Laut Ir. H. Syamsir Rahman, M.S., Jum'at (05/07/2024).  


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tala menyampaikan terimakasih atas komitmen dan kerjasama yang baik Kodim 1009/Tla yang telah menghimpun dan  memberikan ruang bagi pelaku UMKM di Tanah Laut untuk menggelar Pasar Rakyat dan Carnival UMKM di Lapangan Dalas Hangit Makodim 1009/Tla.


"Tidak semua Lapangan Kodim yang ada di Kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan dapat digunakan untuk acara pasar rakyat seperti ini. Akan tetapi di sini, di Tanah Laut diperbolehkan dan itu merupakan wujud bahwa Kodim 1009/Tla bersama-sama Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya bersatu padu dalam usaha untuk memperbaiki perekonomian masyarakat," tutur Pj. Bupati.


"Artinya masyarakat kelas menengah kebawah merasa terayomi, merasa ada tempat untuk mereka bertransaksi. Selain itu juga ini menggambarkan kedekatan TNI dengan rakyatnya, kedekatan Kodim 1009/Tanah Laut dengan masyarakat Kabupaten Tanah Laut," ujar Pj. Bupati menambahkan.


Sementara itu Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan harapan dengan adanya pasar rakyat ini masyarakat merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, selain didalamnya juga terdapat wahana hiburan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Tanah Laut.


“Saya mewakili keluarga besar Kodim 1009/Tanah Laut berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mau ambil bagian dalam penyelenggaraan pasar murah ini. Sehingga membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok mereka dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan ditempat lain," pungkasnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Bupati Tanah Laut Ir. H. Syamsir Rahman, M.S., Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Ali Sobirin, S.H., M.H., Camat Pelaihari Agus Susetyo, S.STP., Ketua Koperasi Konsumen Pedagang Mandiri Sejahtera Nasroni, serta seluruh pelaku UMKM yang terlibat dalam pasar rakyat. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama