MPLS SMKN 1 Banua Lawas diisi Anggota Kodim 1008/Tabalong Dengan Wawasan Kebangsaan


Tabalong. Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMKN 1 Banua Lawas diisi dengan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara oleh Bati Tuud Koramil 1008-06/Banua Lawas Peltu Josep Hutabarat. Selasa (16/07).


Pada dasarnya pendidikan wawasan kebangsaan harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia, wajib ditanamkan sejak usia dini sehingga dapat menumbuhkan jiwa patriotisme.


Peltu Josep Hutabarat mengatakan, selain membekali anak-anak dengan ilmu pengetahuan, pemberian wawasan kebangsaan merupakan Pendidikan yang sangat berguna.


Karena nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dan UUD 45 dapat diimplementasikan dalam lingkungan sekolah maupun lingkungan Masyarakat.


Sependapat dengan Peltu Josep, pengajar SMKN 1 Banua Lawas mengungkapkan terimakasih atas kesediaan prajurit TNI mengisi masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dengan pembinaan wasbang yang mana akan dipedomani untuk meraih cita-cita siswa-siswi nya kelak.


“Terimakasih kepada Bapak Tentara yang bersedia memberikan pembekalan kepada siswa-siswi SMKN 1, besar harapan kami, ilmu yang Bapak berikan dapat menjadikan anak-anak kami generasi milenial yang mencintai tanah air dan berprestasi” ungkap guru SMKN 1.

(pen1008).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama