Monitoring Percepatan Penurunan Stunting Personel Kodim 1009/Tanah Laut Dampingi Kegiatan Posyandu Di Desa


Tanah Laut - Serda Kasduri Babinsa Koramil 1009-01/Jorong Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman turut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan oleh Puskesmas Dinas Kesehatan Tanah Laut, bertempat di Gedung Posyandu Melati Desa Jilatan Alur, Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut, Senin (08/07/2024).


Selain merupakan kegiatan rutin setiap bulannya, Posyandu Balita ini merupakan tindak lanjut dalam program intervensi percepatan penurunan angka stunting  dengan mengecek dan mengontrol Balita dan ibu hamil yang berdomisili di Desa Jilatan Alur.


"Kegiatan Posyandu Balita seperrti ini secara rutin setiap bulannya dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Durian Bungkuk sebagai Puskesmas Terdekat, yang dibantu oleh Bidan Desa setempat dan para Kader Posyandu," ujar Serda Kasduri.


"Kegiatan dalam Posyandu tersebut meliputi penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala, imunisasi, pemberian vitamin dan pemberian makanan tambahan serta pemeriksaan kesehatan bagi Ibu hamil," tambahnya.


Dalam setiap kesempatannya saat berinteraksi dengan peserta Posyandu, Serda Kasduri juga senantiasa menghimbau kepada orang tua yang hadir dan memiliki bayi maupun Balita selalu aktif mengikuti kegiatan Posyandu, agar anak-anak mereka terkontrol tumbuh kembangnya.


"Sesuai dengan petunjuk, arahan pimpinan dalam hal ini Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., kami selaku Babinsa wajib hadir ditengah-tengah masyarakat  dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, karena kami adalah ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah binaan Kodim 1009/Tanah Laut," tegasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama