Momen HUT Ke-66 Kodam VI/Mulawarman Dandim 1009/Tla Resmikan RTLH Dan Anjangsana Ke Purnawirawan TNI AD Dan Warakawuri


Tanah Laut - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem  101/   Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., meresmikan hasil Bedah rumah tidak layak huni (RTLH) serta Melaksanakan Anjangsana  Dalam rangka HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman, bertempat di RT 11, Dusun 1, Desa Benua Lawas, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (17/07/2024).


Peresmian bedah RTLH ini dapat terwujud dan terealisasi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, tidak lepas dari peran serta masyarakat setempat yang turut berkontribusi dalam pelaksanaannya. Hal ini tentunya dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja Kodim 1009/Tanah Laut.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa bedah RTLH merupakan salah satu wujud/simbol peran serta TNI AD yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat mengetahui setiap detail kesulitan yang masyarakat serta mempelopori usaha-usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat.


Harapannya dengan adanya bantuan ini warga yang telah menerima bantuan bedah rumah dapat menempati rumah yang layak dan selalu merawatnya sehingga kebersihan dan kesehatan keluarga selalu terjaga serta dapat membantu meningkatkan dan perekonomiannya," tutur Dandim.


Bapak Badarrudin (39) tahun sang pemilik rumah dengan perasaan terharu mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah merehab rumahnya dan selesai dengan hasil yang memuaskan. Dirinya sampai susah untuk berkata-kata karena sangat bersyukur atas rejeki yang diperolehnya.


“Saya beserta keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodim 1009/Tanah Laut yang sudah membedakan rumah saya, yang mana awalnya rumah saya atapnya bocor dimana-mana dan dindingnya sudah banyak yang lapuk. Alhamdulillah saat ini rumah saya sudah sangat bagus dan layak untuk kami tempati," ungkapnya.


Untuk diketahui bersama bahwa setelah peresmian Bedah RTLH ini, Dandim 1009/Tla yang didampingi oleh Ketua dan pengurus Persit KCK Cabang XXXII Dim 1009, berkesempatan melaksanakan anjangsana dirumah Veteran Koptu (Purn) Wardiyo, dirumah warakawuri Ny. Salman Akhyar, Ny. Noor Hidayatullah dan dirumah personel yang sedang sakit An. Serda Budi Santoso. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama