Masa Masuk Sekolah Personel Kodim 1009/Tla Bekali Siswa Baru Wawasan Kebangsaan


Tanah Laut - Tanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi muda, Babinsa jajaran Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI//Mulawarman, memberikan materi wawasan Kebangsaan dan Penguatan Ideologi Pancasila kepada siswa – siswi SMK Negeri 1 Pelaihari dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun pelajaran 2023-2024, Selasa (16/07/2024).


Sertu M. Khusnul sebagai salah satu pemateri mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Idiologi Pancasila dan wawasan kebangsaan guna membentuk sikap dan karakter para siswa-siswi SMKN 1 Pelaihari khususnya sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh.


"Perlu adik-adik sekalian ketahui bahwa membela negara tidak harus berperang mengangkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun Bangsa seperti belajar dengan giat dan mengukir prestasi yang mengharumkan nama bangsa Indonesia adalah salah satunya. Kalian adalah calon-calon pemimpin bangsa ini, tegaknya NKRI nantinya terletak dipunggung kalian semua," tegasnya.


Sementara itu Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., ditempat terpisah menyampaikan bahwa penguatan karakter yang bermetal Pancasila dan berwawasan kebangsaan sejak dini adalah untuk menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia dikalangan pelajar.

 

"Penyampaian materi Wawasan Kebangsaan, bela negara dan Penguatan Idiologi Pancasila di sekolah-sekolah sangat penting sekali dengan tujuan agar siswa sebagai generas penerus bangsa memiliki wawasan yang luas, sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan bangsa, persatuan dan kesatuan serta siap menjadi calon pemimpin  di masa yang akan datang,” tuturnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama