Koramil 1022-06/Sungai Loban Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Bintara PK TNI AD pada Siswa SMKN 1 Sungai Loban

   


 Tanah Bumbu - Koramil 1022-06/Sungai Loban melaksanakan sosialisasi penerimaan Bintara PK TNI AD Keahlian Khusus Pertanian Tahun Anggaran 2024 kepada Siswa SMKN 1 Sungai Loban, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (20/07/2024). 


Kegiatan sosialisasi yang diikuti seluruh siswa SMKN 1 Sungai Loban ini berlangsung di Aula SMKN 1 Sungai Loban, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu yang terbagi dari beberapa jurusan yaitu jurusan pertanian. Pelaksanaan sosialisasi tersebut guna menjaring calon prajurit TNI AD dengan keahlian dalam bidang pertanian serta memberikan arahan dan panduan tentang tata cara mendaftar untuk menjadi prajurit TNI AD. 


Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Danramil 1022-06/Sungai Loban Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto dalam kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini, TNI AD kembali membuka peluang rekrutmen bagi para lulusan SMK jurusan Pertanian yang ingin melanjutkan kariernya di dunia militer. Untuk pelaksanaan Rekrutmen sendiri dilaksanakan melalui pendaftaran Bintara PK TNI AD Keahlian Khusus Pertanian untuk tahun anggaran 2024 secara online pada website rekrutmen TNI atau dapat melalui aplikasi Rekrutmen TNI AD yang dapat di download di Appstore dan playstore,”Ucap Danramil.


Selain itu disampaikan bahwa penerimaan Bintara PK TNI AD Keahlian Khusus Pertanian untuk tahun anggaran 2024 ini merupakan Program TNI AD yang memberikan kesempatan untuk berkarier di dunia militer sambil memanfaatkan keahlian di bidang pertanian. “Program ini diselenggarakan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan pembangunan sektor pertanian nasional, wujudkan pertanian yang tangguh dan berkelanjutan untuk Indonesia yang lebih maju” ucap Danramil. 


Disebutkan bahwa, pelaksanaan kegiatan sosialisasi penerimaan Bintara PK TNI AD TA 2024 khusus Pertanian juga dilaksanakan pada sekolah-sekolah baik SMK Negeri maupun Swasta yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.


Danramil mengharapkan agar para lulusan SMK Pertanian di SMKN 1 Sungai Loban jangan melewatkan kesempatan berharga ini. Segera mendaftarkan diri untuk bersama-sama menjadi bagian dari TNI AD yang siap mengabdi untuk bangsa dan negara dalam memberikan kontribusi yang positif pada sektor pertanian,"pungkas Danramil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama