Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Tanam 100 Pohon Menyambut Dirgahayu Kodam VI/Mulawarman

 



Tanah Bumbu - Dalam rangka menyambut HUT Kodam Vl/Mulawarman yang ke-66, Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan penanaman pohon di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Senin (15/07/2024),


Kegiatan penanaman pohon secara serentak dalam rangka HUT Kodam Vl/Mulawarman ke 66, bertujuan untuk melestarikan lingkungan hutan yang mana insyallah kedepannya bibit yang ditanam akan menjadi hutan kota yang akan terus menjaga ekosistem alam agar okesigen yang di perlukan manusia tetap bagus tanpa adanya polusi. 


Adapun pohon yang di tanam yaitu Pohon buah dan pohon keras seperti pohon Mangga, Durian, Jengkol, Petai, Matoa, Jabon dan Blangeran.


Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Wahyono mengatakan

“Kegiatan penanaman pohon ini serentak di gelar oleh satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman dalam rangka HUT Ke-66 Kodam VI/Mulawarman, yang ditanam di beberapa titik di seluruh wilayah Kodam VI/Mulawarman, khusus untuk wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu, menanam 100 pohon di Desa Sarigadung,” ujar Kapten Inf Wahyono.


Kegiatan penanaman pohon akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan luas wilayah hutan sebagai upaya melindungi dan mengembalikan habitat hutan yang ada di tanah air khususnya Kabupaten Tanah Bumbu.


“Tentu saja tidak hanya cukup dengan menanam, hal yang tidak kalah pentingnya adalah perawatan tanaman agar dapat tumbuh baik hingga dewasa, serta perlu adanya kepedulian seluruh pihak agar tidak menebang pohon secara sembarangan,” pungkas Pasi Ter.


Kami juga berterimakasih kepada KPH Kusan, PT. BIB, PT. SBB, PT. HRB, Kepala Desa Sarigadung, Camat Simpang Empat dan Kapolsek Simpang Empat yang telah bekerjasama dan berpartisipasi dalam membantu untuk melestarikan alam dengan memberikan dan menanam bibit pohon.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama