Kodim 1022/Tanah Bumbu Buat Ibu Aminah Tersenyum Ceria Karena Selesai Direhab dan Resmikan

 



Tanah Bumbu - Kegiatan Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dilaksanakan serentak oleh seluruh Kodim yang berada di jajaran Kodam VI/Mulawarman, Termasuk diantaranya Kodim 1022/Tanah Bumbu, Rabu (17/07/2024).


Pada perayaan Hari Ulang Tahunnya, Kodam VI/Mulawarman beserta jajaran yang berada dibawah naungannya, baik Kodim sebagai Satkowil maupun Batalyon sebagai Satuan Tempur telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bersifat positif yang sifatnya berguna untuk masyarakat, salah satunya adalah kegiatan Rehab RTLH yang dilaksanakan oleh seluruh Kodim yang berada di Kalimantan Selatan dan secara serentak diresmikan pada hari ini.


Kegiatan tersebut digelar sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman tahun 2024, untuk Kodim Tanah Bumbu kegiatan dilaksanakan diwilayah Koramil 1022-06/Sungai Loban.


Peresmian RTLH milik ibu Aminah Jl. Provinsi Km. 206 Rt.03 Rw.02 Desa Sebamban Baru Kec. Sungai Loban Kab. Tanah Bumbu yang di resmikan oleh Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Danramil 1022-06/Sungai Loban Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.


Senyum ceria dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Ibu Aminah yang direhab rumahnya oleh anggota Koramil se-jajaran, berkat adanya kegiatan Rehab RTLH, tempat tinggal beliau yang semula dalam kondisi tidak layak untuk ditempati dapat meningkat menjadi layak untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Danramil 1022-06/Sungai Loban Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto menyampaikan program Rehab RTLH merupakan kegiatan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas setiap tahunnya.

“Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan kegiatan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas, dan dilaksanakan setiap tahunnya, peresmian rumah yang telah di rehab pada hari ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman, dan diselenggarakan Secara serentak di seluruh Kodim dibawah naungan Kodam VI/Mulawarman, Untuk Kodim 1022/Tnb ada satu rumah yang telah direhab dan diresmikan yakni diwilayah Koramil Sungai Loban” ujar Danramil.


“Semoga dengan adanya kegiatan Rehab RTLH dapat memberikan manfaat dan dapat membantu warga desa yang layak mendapatkan bantuan, hal ini sesuai dengan pengalaman 8 wajib TNI yakni, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, ucapan terimakasih tidak lupa disampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan Rehab RTLH, semoga kedepannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan sehingga semakin banyak warga yang terbantu” pungkas Danramil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama