Kodim 1009/Tanah Laut Menerima Kunjungan Kerja Tim Wasmonev Mabesad Kegiatan PAT Melalui Opla


Tanah Laut - Komandan Distrik Militer (Dandim)1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., yang didampingi oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sarjito serta seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran, menerima kunjungan kerja Tim Wasmonev Mabesad kegiatan Perluasan Area Tanam (PAT) melalui kegiatan Optimasi Lahan (Opla) dan Pompanisasi/Pipanisasi di wilayah Kabupaten Tanah Laut, bertempat di Makodim 1009/Tla Jl. A. Yani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Sabtu (13/07/2024).

Tim Wasmonev Mabesad diketuai oleh Paban VI/Wanwil Sterad Kolonel Inf Iwan Budiarso, S.Sos., M.Han., dengan beranggotakan Pabandya-2/Bin Wanra Spaban VI/Wanwil Sterad Letkol Arm Ari Priyudono, S.Sos., M.Tr(Han)., Pabanda Logwil Spaban VI/Wanwil Sterad Mayor Inf Nikson Boantua Pasaribu, S.Sos., serta Baminopswanwil Spaban VI/Wanwil Sterad Sertu Bibit Suko Wobowo.

Turut Hadir Dalam Kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 101/Antasari Kol Inf Oo Sahrojat, Kadistanhorbun Tanah Laut Ir. Farid Widyatmoko, Tim SID Universitas Lambung Mangkurat, Tim Konsultan Politeknik Banjarmasin, Penyuluh Pertanian Se Kabupaten Tanah Laut, Ketua Gabungan Kelompok Tani Se Kabupaten Tanah Laut, Serta para Babinsa Kodim 1009/Tanah Laut Pendamping program PAT melalui Opla dan Pompanisasi/Pipanisasi.

Kedatangan Tim Wasmonev bertujuan untuk memastikan bahwa PAT yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Laut berjalan dengan efektif dan berkelanjutan, serta memonitor dan mengevaluasi hasilnya secara teratur untuk memastikan tercapainya tujuan dan target yang diinginkan.

Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., dalam sambutannya bahwa kedatangan Tim Wasmonev Sterad, adalah bentuk keseriusan TNI Angkatan Darat dalam rangka pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan PAT melalui Opla dan Pompanisasi/Pipanisasi di wulayah kerja Kodim 1009/Tanah Laut.

"Kami mohon kepada Tim agar kami diberikan masukan sebanyak banyaknya bagaimana melaksanakan program kerja. Serta kepada seluruh Penyuluh, Gapoktan dan para Babinsa apabila ada kendala dalam pelaksanaan di lapangan dan belum mendapatkan solusinya agar dalam forum ini disampaikan kepada Tim demi kelancaran pelaksanaan Opla di Kabupaten Tanah Laut dan mencapai target yang diinginkan," tutur Dandim.

Ketua Tim Wasmonev Kolonel Inf Iwan Budiarso, S.Sos., M.Han., memberikan penekanan agar dalam pendampingan Perluasan area tanam (PAT) dengan Opla dan Pompanisasi bukanlah hanya melakukan pengawasan, namun juga memberikan masukan terhadap pelaksanaan program kerja yang sedang dikerjakan, untuk mengefektifkan dan mengefisienkan serta mengoptimalkan pencapaian sasaran.

Dalam kunjungan tersebut Tim beserta rombongan juga berkesempatan meninjau langsung pengerjaan sasaran PAT dan Opla di Desa Sarikandi dan Desa Tambak Sarinah, Kecamatan Kurau berupa pembuatan pintu air, pembersihan saluran air serta pembuatan jembatan. Dilanjutkan dengan meninjau realisasi pelaksanaan Pompanisasi/Pipanisasi di Lok Serapang, Kel. Pelaihari, Kec. Pelaihari. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama