Kodim 1009/Tanah Laut Melaksanakan Upacara Pemakaman Secara Militer Salah Satu Veteran Pejuang Kemerdekaan


Pelaihari - Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman kembali mengadakan prosesi upacara pemakaman secara militer salah satu Veteran Pejuang Kemerdekaan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bumi Tuntung Pandang, Jl. A. Yani, Desa Panggung, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Minggu (21/07/2024).


Almarhum bernama Sertu (Purn) Supadi Delapan Puluh Dua Tahun (82) adalah seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan, dan merupakan orang tua dari Serda Edi Norhadi salah satu personel Kodim 1009/Tanah Laut yang  bertempat tinggal di Jl. KH. Mansur, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, sekaligus tempat dilangsungkannya upacara persemayaman.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sarjito selaku inspektur upacara menuturkan, rasa kehilangan atas berpulangnya almarhum. Yang mana tidak hanya dirasakan oleh seluruh keluarganya, namun juga dirasakan secara mendalam oleh keluarga besar Veteran Pejuang Kemerdekaan termasuk Kodim 1009/Tanah Laut.


Lebih lanjut Kasdim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan putra terbaiknya, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.


“Atas nama Pemerintah kami mengucapkan turut berbelasungkawa dan duka  yang mendalam atas wafat/meninggalnya almarhum. Pada seluruh hadirin marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Allah SWT, semoga segala kesalahan, kekhilafan dan dosa-dosa beliau diampuni dan amal baktinya diterima di sisi-Nya,” terangnya.


Kemudian salah satu perwakilan keluarga almarhum dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas penyelenggaraan upacara kebesaran ini dan atas nama keluarga memohon maaf, apabila almarhum semasa hidupnya baik selama berdinas di TNI Angkatan Darat terdapat kekeliruan, kesalahan, kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja memohon maaf yang sebesar-besarnya.


"Kami mewakili keluarga besar almarhum mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1009/Tanah Laut atas pelaksanaan seluruh rangkaian prosesi pemakaman secara militer ini, semoga amal baik kita semua mendapat ganjaran yang setimpal oleh Allah SWT," Pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama