Kebersamaan Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bersama Masyarakat Desa Kintap Kecil Melaksanakan Karya Bakti


Tanah Laut - Wujud nyata kebersamaan TNI dengan rakyat, Koramil 1009-06/Kintap Kodim 1009//Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman  bersama aparat Desa serta masyarakat terus melaksanakan kegiatan Karya Bakti dalam membersihkan lingkungan dan saluran air, di Desa Kintap Kecil, Kec. Kintap, Kab. Tanah Laut, Minggu (14/07/2024).


Tampak dalam kegiatan tersebut warga bersama Babinsa bahu membahu membersihkan lingkungan. Selain itu para Babinsa tanpa ragu juga turun langsung ke dalam saluran air untuk membersihkan rumput serta sampah-sampah organik maupun non organik yang mulai mengendap di dasar saluran air.


Komandan Koramil (Danramil) 1009-06/Kintap Kapten Inf M. Sumaryanto mengungkapkan bahwa sasaran dari kegiatan karya bakti kali ini adalah membersihkan sampah di dalam saluran air yang menghambat aliran air, sehingga ketika hujan tidak terjadi luapan air.


"Kedepannya program seperti ini akan terus berlanjut di lokasi-lokasi lainnya. Hal ini menindaklanjuti apa yang menjadi penekanan dari Komando atas melalui Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han. Oleh sebab itu kami bukan terbatas dalam membersihkan saluran air saja, tetapi juga membantu membersihkan lingkungan kumuh yang berada di sekitar perumahan warga, pembersihan sungai, bahkan sampai dengan melakukan penanaman pohon didaerah rawan longsor dan banjir," ungkap Kapten Inf Sumaryanto.


Selain melaksanakan pembersihan, melalui para Babinsa anggota Koramil 1009-06/Kintap kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan saluran air. 


"Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan lingkungan, tanpa adanya kesadaran dari mereka sendiri mustahil itu semua dapat terwujud," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama