Jelang TMMD Ke-121, Dandim : Media Berperan Penting Sukseskan TMMD


TABALONG. Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih, SAP. MIP, menggelar silaturahmi dengan insan pers wilayah Kabupaten Tabalong, Senin (22/07/24). 


Bertempat di ruang data Makodim, silaturahmi dihadiri insan pers dari sejumlah media diantaranya Banjarmasin Post, Radar Banjarmasin, Radio Suara Tabalong, TV Tabalong, Mata Banua, Metro 7, antaranews, jejak rekam dan lainnnya. 


Disamping ingin meningkatkan sinergi dan silaturahmi dengan para pewarta. Dandim juga mensosialisasikan terkait Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke-121 Tahun 2024.


Untuk diketahui TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral dalam rangka meningkatkan akselerasi pembangunan di pedesaan. Dan TMMD ke-121 Kodim 1008/Tabalong direncanakan dibuka pada Rabu, 24 Juli 2024 mendatang. 


Guna memberikan sarana atau gambaran terkait pelaksanaan TMMD kepada publik, maka perlu peran besar media, baik itu cetak, online maupun elektronik. 


Dalam kesempatan ini Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih, SAP, MIP menuturkan keberhasilan program TMMD tidak terlepas dari peran semua pihak, termasuk insan pers. 


Terkait lomba karya jurnalistik, Dandim menjelaskan nantinya akan terbagi kedalam beberapa kategori. Kategori satgas, wartawan dan kategori lain-lain. 


"Nanti dari kategori wartawan yang diikuti seluruh Indonesia, akan dipilih 9 pemenang. Dari media cetak 3 juara, online 3 juara dan elektronik 3 juara. Sementara itu diluar kategori wartawan juga terdapat kategori lain-lain, misalnya pemberitaan dari media sosial, cinema, influencer dan micro influencer" Terang Budi Galih. 


Terakhir Dandim berpesan, melalui adanya sosialisasi terkait LKJ, para insan pers dapat mempersiapkan diri sejak sekarang memberikan karya terbaik. Dan tetap mengacu kepada kriteria penilaian lomba.

(pen1008).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama