Jelang Pilkada Personel Kodim 1009/Tanah Laut Beri Pembekalan Kamtibmas Linmas Desa Liang Anggang


Tanah Laut - Komandan Koramil (Danramil) 1009-03/Bati-Bati Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Kapten Inf Jimmy Arvith  menghadiri kegiatan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat umum, di Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Jum'at (12/07/2024).


Sosialisasi tersebut bertujuan untuk membahas strategi dan langkah-langkah dalam pembinaan ketentraman dan ketertiban umum serta peningkatan kemampuan dan kapasitas Linmas Desa menjelang gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tanah Laut.


Mengawali sambutanya Kapten Inf Jimmy Arvith menyampaikan penekanan dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., agar seluruh pihak terkait dalam hal ini pihak Kecamatan, Pemerintahan Desa, Kepolisian, serta Linmas tetap memelihara sinergi yang selama ini sudah terjalin, saling mendukung dalam upaya menjaga ketentraman dan ketertiban adalah kunci keberhasilan dalam mendukung pelaksanaan baik program pemerintah daerah maupun pusat.


"Peran aktif seluruh elemen masyarakat akan membentuk kerjasama yang lebih erat antara berbagai pihak dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum secara khusus di wilayah Desa Liang Anggang dan Tanah Laut pada umumnya. Sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan kondusif," tutur Danramil.


Terkait fungsi Linmas sebagai mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan harus lebih proaktif memahami situasi serta segera melaporkan jika ada hal-hal yang akan mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.


“Saya mengajak kepada seluruh jajaran Linmas selaku mitra TNI Polri di desa untuk terus meningkatkan kedisiplinan, kesiapsiagaan serta selalu temu cepat lapor cepat dalam segala perkembangan situasi di wilayah sehingga keamanan, ketertiban dan ketentraman di wilayahnya dapat terjaga dengan baik," tegasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama