Hut Kodam VI/Mulawarman Personel Kodim 1009/Tanah Laut Karya Bakti Pembersihan Fasilitas Umum


Tanah Laut - Dalam rangkaian memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66 Kodam VI/Mulawarman, seluruh Kodim jajaran Korem 101/Antasari menggelar berbagai macam kegiatan. Dimulai dari karya bhakti, bakti sosial, anjangsana, doa bersama hingga rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH).


Hari ini, Rabu (10/07/2024), Kodim 1009/Tanah Laut melaksanakan karya bakti berupa pembersihan fasilitas umum dan tempat ibadah di seputaran Kota Pelaihari, seperti diantaranya pembersihan lingkungan Islamic Center Al Manar serta taman 0 Kilometer Pasar Lawas Pelaihari.


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Jodi Mudasir selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa karya bakti pembersihan fasilitas umum tersebut untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan memupuk rasa kebersamaan dalam bergotong-royong antara TNI dengan rakyatnya.


"Hal ini sejalan dengan tema pada peringatan HUT Kodam VI/Mulawarman yang ke-66 yakni "Manunggal dengan rakyat membangun negeri menuju Indonesia Emas", tutur Pasi Ter.


Lebih lanjut ia mengatakan dengan bergotong-royong membersihkan sampah organik maupun non organik diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, serta dapat menerapkannya di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.


"Mari kita wujudkan lingkungan yang bersih, rapi dan sehat tidak hanya dalam kegiatan ini saja. Harapan kami kegiatan seperti ini dapat diterapkan dalam kehidupan keseharian kita masing-masing baik di rumah maupun di lingkungan tempat tinggal," tegas Kapten Inf Jodi Mudasir. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama