Gerakan Tanam Pohon, Dandim Tabalong Harap Berikan Dampak Baik Untuk Lingkungan dan Masyarakat


Tabalong. Upaya bersama menyelamatkan kondisi alam dilakukan Kodim 1008/Tabalong melalui penghijauan lingkungan gerakan penanaman pohon di jalan Nan Sarunai, Kabupaten Tabalong. Senin (15/07). 


Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan secara serentak termasuk di Kaltim dan Kaltara dalam rangka memeriahkan HUT Kodam VI/Mulawarman itu.


Mengangkat tema, Manunggal dengan rakyat membangun Negeri menuju Indonesia Emas, kegiatan penanaman pohon ini juga melibatkan BPBD, Satpol PP, Aparat Kelurahan dan  masyarakat. 


Usai melaksanakan penyerahan bibit dan penanaman pohon secara simbolis, Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih SAP., MIP mengatakan jenis pohon yang ditanam pada kegiatan ini adalah pohon berjenis batang keras dan buah-buahan.

 

"Harapannya, penanaman pohon hari ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi pelestarian lingkungan dan untuk masyarakat" Ungkap Dandim. 


Terakhir, Dandim mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli dengan kondisi lingkungan, dimulai dari lingkungan tempat tinggal, karena hakikatnya masalah lingkungan adalah tanggung jawab semua orang.

(pen1008).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama