Forkopimcam Pandawan Gelar Apel Gabungan untuk Persiapan Pekan Imunisasi Nasional Polio


Barabai-- Forkopimcam Pandawan menggelar apel gabungan di halaman kantor kecamatan Pandawan, Jalan Batuah, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, pada Kamis (18/07).


Apel gabungan ini dipimpin oleh Kepala Puskesmas Pandawan, Hj. Nazilah Khaikanoor, SKM, yang bertindak sebagai pembina. Dalam kesempatan tersebut, Nazilah Khaikanoor menyampaikan permohonan dukungan dari semua pihak terkait kegiatan Pekan Imunisasi Nasional polio (PIN Polio). Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni tahap pertama dari tanggal 23 hingga 29 Juli 2024, dan tahap kedua dari tanggal 6 sampai 12 Agustus 2024.


Menurut Nazilah, program ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. Imunisasi akan dilaksanakan secara serentak di berbagai lokasi, termasuk posyandu, puskesmas, sekolah, dan pos pelayanan imunisasi terdekat.


"Dengan mengikuti program ini, diharapkan semua anak Indonesia dapat terlindungi dari ancaman polio. Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi polio. Program ini akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli. Pemerintah menetapkan target untuk memberikan imunisasi kepada anak usia 0-7 tahun, dengan harapan bahwa melalui partisipasi dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio, semua anak-anak dapat terlindungi dari ancaman polio," ungkap Nazilah.


Sementara itu, Plh. Danramil 1002-05/Pandawan, Serma M. Shaleh, menyatakan pihaknya siap mendukung kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN Polio) dengan menerjunkan Babinsa untuk memberikan pendampingan langsung kepada tim medis di lapangan.


M.Affauw Al Bagaq S.iP, Camat Pandawan, menyampaikan bahwa kegiatan apel gabungan ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI-Polri dalam melaksanakan pembangunan di wilayah.


Penulis: pen1002hst

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama