Dandim 1009/Tanah Laut Pimpin Ziarah Rombongan Di Taman Makam Pahlawan Bumi Tuntung Pandang Pelaihari

 


Pelaihari  - Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman melaksanakan Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Kodam VI/Mulawarman ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Tuntung Pandang Pelaihari di Jl. A. Yani, Desa Panggung, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Rabu (17/07/2024).   


Ziarah Rombongan diawali dengan penghormatan oleh seluruh peserta ziarah, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, serta pembacaan do’a.


Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., mengajak seluruh peserta ziarah untuk memanfaatkan momen tersebut guna mendoakan arwah para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Serta meneladani semangat Juang mereka yang pantang menyerah untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, bukan merupakann pemberian dari siapapun, tapi ini semua adalah hasil jerih payah para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga mereka. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama,” tegas Dandim.


"Kita sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Ini dikarenakan, tanpa peran para pahlawan terdahulu, seluruh warga negara tidak akan dapat menikmati kemerdekaan seperti saat ini," ungkap Dandim menambahkan.


Diakhir rangkaian kegiatan seluruh peserta ziarah dipimpin oleh Dandim Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama