Ciptakan Kondusifitas di siang hari, Polsek Selemadeg gencarkan “KRYD” Sasar Obyek Vital dan beri himbauan




Polsek Selemadeg lakukan Patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Guna Berikan Rasa Aman disiang hari.


Tabanan - Bajera, Anggota Polsek Selemadeg Polres Tabanan Polda Bali melaksanakan kegiatan Patroli “KRYD” Dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (HARKAMTIBMAS) sebagai langkah optimalisasi dalam menjaga kondusifitas masyarakat di Kecamatan Selemadeg. Polsek Selemadeg yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) dipimpin Pawas Ipda I Nyoman Mulada melakukan Patroli KYRD pada siang hari hingga sore hari. Rabu, (24/07/2024).


Kegiatan Patroli juga disertai sambang dengan melakukan interaksi komunikasi dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada Masyarakat. Dengan menyasar ke beberapa tempat seperti Pasar Bajera, Pemukiman Penduduk, Pertokoan, objek vital seperti : Perbankan, Kantor Pegadaian dan SPBU. Petugas juga melakukan penyisiran patroli ke jalur rawan mogok macet di sepanjang jalur utama Dps-Glmnk. 


Polsek Selemadeg melalui Pawas Ipda I Nyoman Mulada mengatakan patroli difokuskan untuk melakukan tugas-tugas pencegahan, mengoptimalkan tindakan preentif di siang hingga sore hari, dengan menyasar ke sejumlah tempat-tempat rawan terjadinya aksi kejahatan 3 C dan rawan mogok macet di Jalur Utama Dps-Glmnk.”ucap Pawas."


Pawas mengungkapkan dalam kegiatan ini, petugas tidak menemukan adanya tindak pidana. Namun, petugas akan selalu rutin melakukan Patroli "KRYD" demi mencegah tindak kriminalitas dan mogok macet di jalur utama Dps-Glmnk di siang hingga sore hari. Petugas juga memberikan himbauan jika mengalami kondisi darurat atau ingin melaporkan kejadian kriminalitas, atau gangguan Kamtibmas di wilayahnya silahkan untuk menghubungi Kepolisian terdekat, atau bisa juga menghubungi Layanan quick respon Polisi “110” dan atau Dumas Presisi layanan pengaduan Masyarakat terintegritas Polres Tabanan “081181122001”


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., mengatakan Patroli “KRYD” ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan 3 C (curat curas dan curanmor) dan patroli jalur rawan mogok macet, khususnya pada siang hingga sore hari untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (kamseltibcar lantas), dimana jalan Raya wilayah Kecamatan Selemadeg selain antar Kecamatan juga merupakan  penghubung antar Kabupaten dan Provinsi”.Ucap Kapolsek.”


Kapolsek menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai bentuk kegiatan Preventif Implementasi Program Kapolri, Dalam menjaga kamtibmas. 


(Humas Polsek Selemadeg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama