Babinsa Koramil Kusan Hilir Lakukan Pendampingan Pendistribusian Mesin Pompa Air

 



Tanah Bumbu – Babinsa Koramil 1022-02/Kusan Hilir laksanakan pendampingan dalam pendistribusian mesin pompa air dari kerjasama antara TNI AD dan Kementrian Pertanian di wilayah Kec. Kusan Hilir dan Kec. Kusan Tengah, Kab Tanah Bumbu. Kamis (25/07/2024).


Kerjasama yang di lakukan TNI AD dan Dinas pertanian memberikan bantuan pompa air yang di peruntukkan mengairi lahan persawahan, Babinsa Koramil 1022-02/Kusan Hilir memberikan saran kepada Dinas Pertanian untuk memberikan bantuan mesin pompa air yang di peruntukan mengairi sawah di wilayah binaanya, karena tananaman yang di tanam oleh petani ketika musim kemarau akan mendapat hasil kurang bagus jika kekurangan air.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang di wakili Danramil 1022-02/Kusan Hilir Letda Inf Suratmin mengatakan, Bantuan Mesin Pompa Air ini merupakan program dari Kementrian Pertanian RI melalui Dinas pertanian kabupaten Tanah Bumbu yang bekerja sama dengan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan warga dan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh petani khususnya diwilayah teritorial Koramil 1022-02/Kusan Hilir.

“Program pompanisasi ini dirancang untuk meningkatkan indeks pertanaman, termasuk untuk sawah, dimana yang tadinya hanya satu lahan menjadi dua atau lebih dalam setahun.”ucap Danramil.


Lanjutnya, "Berdasarkan Hasil Identifikasi    Babinsa Koramil1022-02/ Khi dan PPL di lapangan serta Kapoktan secara bersama-sama  bahwa  masih perlu adanya bantuan  pompanisasi guna meningkatkan  hasil panen.  Selanjutnya babinsa melakukan pengawalan dan pendampingan dalam proses  pengajuan ke  Dinas Pertanian.” 


"Semoga dengan adanya bantuan Mesin Pompa Air diharapkan mampu mengatasi kesulitan masyarakat. Bantuan Pompa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan khususnya Padi diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu," Tutup Danramil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama