Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Gotong Royong Bersama Warga


Barabai,Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, Sertu Slamet Buadi, bersama warga masyarakat Kelurahan Barabai Darat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan pada Selasa (16/07/2024).


Kegiatan gotong royong ini menyasar saluran air/parit sepanjang 200 meter di RT.002, RT.008, dan RT.011 yang saat ini airnya tidak mengalir lancar.


 "Pembersihan dilakukan guna mengantisipasi luapan air yang disebabkan oleh tersumbatnya saluran air. Apalagi sekarang musim penghujan, langkah ini juga mengantisipasi agar air tidak banjir ke jalan yang akan menimbulkan kerusakan pada jalan," ungkap Sertu Slamet Buadi.


Ia menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Banjir di wilayah ini salah satu penyebabnya adalah tidak lancarnya saluran air. Contohnya seperti sekarang, saluran air tersumbat karena rerumputan yang sudah menyemak ditambah dengan banyak sampah sehingga menghalangi laju alir," tambahnya.


Sementara itu, Lurah Barabai Darat, H. Maserani, S.E., sangat berterima kasih atas kepedulian dan kerja sama Babinsa terhadap wilayah binaannya. "Kepedulian Babinsa berdampak positif, sehingga hadirnya Babinsa di tengah masyarakat menumbuhkan rasa kepedulian dan juga tanggung jawab masyarakat terhadap lingkungan sekitar," pungkasnya.


(pen1002hst)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama