Anak-anak Desa Maju Bersama diberikan Imunisasi Tetes Polio oleh Tenaga Kesehatan didampingi Babinsa Desa Maju Bersama



Tanah Bumbu - Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat melaksanakan pendampingan ke petugas atau tenaga kesehatan pada saat melaksanakan tugas pemberian tetes polio kepada anak umur 0 sampai 7 tahun bertempat di Kantor Desa Maju Bersama Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu,Kamis (25/07/2024).


Pemberian Imunisasi tetes polio tersebut, dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus polio yang berpotensi menyerang anak usia 0-7 tahun. Hal ini dilakukan sekaligus juga untuk menciptakan kekebalan atau imunitas pada anak.


Polio merupakan penyakit berbahaya, dan proses menularnya cepat, Polio tidak dapat diobati dan dapat menimbulkan kecacatan secara permanen. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan cara melakukan imunisasi.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Danramil 1022-01/Simpang Empat Lettu Inf Helmi Wahyudi menyampaikan selalu siap sedia memberikan kontribusinya dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan di wilayah binaannya, merupakan salah satu pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaanya dalam melaksanakan tugas kewilayahan.


“Dalam rangka menyukseskan dan mendukung program Balita Sehat di wilayah binaan kami selaku Babinsa di wilayah selalu sigap dan siap bersinergi dengan para petugas Kesehatan dalam memberikan pelayanan imunisasi Polio, harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dan meningkatkan kesehatan Balita di wilayah”, Pungkas Danramil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama