Acara Tradisi Wisuda Purna Tugas dan Anggota Masuk Satuan Kodim 1002/HST


Barabai, Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah menggelar acara tradisi wisuda purna tugas dan penyambutan anggota baru di satuan tersebut. 


Acara tersebut berlangsung pada Jumat, 19 Juli 2024, di halaman Makodim 1002/HST, Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.


Upacara dipimpin oleh Komandan Kodim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han. diikuti oleh seluruh anggota dan PNS serta Persit Kartika Chadra Kirana Cabang 1002 Dim Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman.


Dalam sambutannya, Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya satuan dalam menghormati dan menghargai prajurit Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah.


Personil yang akan mengikuti tradisi satuan baru ini bukanlah prajurit baru, melainkan anggota yang sudah pernah bertugas di satuan tempur dan mengabdikan diri kepada bangsa melalui institusi TNI. Namun, saat memasuki satuan baru, diperlukan tradisi penerimaan prajurit baru. Pengalaman ini diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota baru sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap satuannya.


“Bagi anggota yang masuk satuan, kami ucapkan selamat datang di Kodim 1002/HST dan mohon cepat beradaptasi. Bagi Sertu Samsul Rizal yang akan memasuki masa pensiun, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasinya terhadap satuan ini,” kata Dandim 1002. /HST.


(pen1002hst).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama