Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1009/Tanah Laut Resmi Ditutup Hari Ini


Tanah Laut - Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman secara resmi menutup gelaran kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Koramil 1009-06/Kintap, Minggu (30/06/2024).


Persami yang dilaksanakan sekaligus merupakan kegiatan dalam rangka Pelantikan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1009/Tanah Laut dan berlangsung selama Dua (2) hari. Adapun pesertanya berasal dari perwakilan Saka Wira Kartika Binaan Koramil Jajaran Kodim 1009/Tanah Laut.


Adapun materi yang diberikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan itu diantaranya, pembinaan kecakapan khusus Saka Wira Kartika yang meliputi Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mountenering, Krida Survival, Krida Penanggulangan Bencana, serta pembinaan kesadaran bela negara.


Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., dalam amanatnya yang disampaikan oleh Danposramil Bajuin Pelda Sutapa selaku pembina pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1009/Tla, menyampaikan bahwa Persami Saka Wira Kartika merupakan salah satu wahana untuk menumbuh kembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan dalam membentuk generasi muda yang bermental baja dan bertanggung jawab.


"Mari kita jadikan kegiatan perkemahan ini, untuk merefleksikan dalam diri semangat perjuangan para pahlawan pendahulu kita yang telah berjuang mengorbankan tenaga, harta bahkan nyawa untuk kemerdekaan bangsa kita bangsa Indonesia. Tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan mereka dengan cara membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara yang besar dan disegani oleh negara lain," tegasnya.


"Selanjutnya bagi adik-adik yang telah resmi dilantik hari ini, tugas mulia sudah menanti. Kalian nantinya akan menjadi pelopor kepramukaan di sekolahnya masing-masing maupun di masyarakat. Berikan contoh terbaik sebagai anggota Saka Wira Kartika yang mempunyai jiwa yang ulet, terampil dan tangguh," tambahnya. (Pendim 1009/Tanah Laut)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama