Peringati 30 Tahun Pengabdian Dharma Bakti Akabri 94, Kodim 1008/Tbg Adakan Baksos


Tabalong - Aula Pandu Sakti dipadati ratusan orang yang antusias  berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Kodim 1008/Tabalong dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian alumni Akabri 94. Sabtu (15/06). 


Dengan mengangkat tema "Cooling system menjelang Pilkada Serempak". Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara maraton serentak di seluruh tingkat satuan TNI AD, AU dan AL termasuk kepolisian. 


Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih, SAP., MIP mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan antara lain donor darah, pengobatan massal, khitanan dan pembagian sembako. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, harapannya kegiatan sosial seperti pengobatan massal, donor darah, khitanan dan pembagian sembako hari ini dapat membawa manfaat, memberikan dampak positif dan mempererat hubungan TNI dan rakyat" papar Dandim. 


Sebanyak 110 peserta mendaftar kegiatan donor dan berhasil terseleksi 75 orang yang memenuhi syarat menjadi pendonor, sementara lainnya belum bisa dikarenakan alasan medis seperti HB rendah, tensi tinggi dan lainnya. Sementara peserta khitanan ada sebanyak 16 orang anak dan penerima paket sembako sebanyak 50 orang. 


Pak Marno orang tua dari anak yang mengikuti khitan dalam bakti sosial ini merasa bersyukur karena proses khitan nya berjalan lancar dan tanpa dipungut biaya apapun. 


"Alhamdulillah tadi anak saya sudah di khitan lewat kegiatan bakti sosial Kodim Tabalong. Kebetulan anaknya juga sudah mau dan  libur sekolah juga, jadi ya pas sekali" ucapnya. 


Marno pun berharap kegiatan bakti sosial ini dapat terus berlanjut dalam even-even kedepan, karena menurutnya sangat bermanfaat membantu meringankan beban masyarakat.(pen1008).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama