Kunjungi SMKN 1 Takisung Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD


Tanah Laut - Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman  melaksanakan Kegiatan Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit Calon Bintara (Caba) Prajurit Karir (PK) TNI AD Khusus Pertanian TA 2024, kepada para siswa/siswi SMKN Negeri 1 Takisung, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Jum'at (28/06/2024).


Dipilihnya SMKN 1 Negeri Takisung, dikarenakan sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah yang memiliki Kompetensi/jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta Kompetensi/jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan yang mana siswa/siswi lulusannya merupakan sasaran dari penerimaan Caba PK khusus pertanian yang tengah dicanangkan oleh TNI Angkatan Darat.


Sosialisasi ini dilaksanakan guna memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang jelas dan sistematis kepada para siswa-siswi khususnya bagi mereka yang memilih jurusan pertanian, serta menumbuhkan minat mereka untuk mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI serta mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan menjadi seorang Prajurit TNI.


Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kapten Inf Aris selaku narasumber, menyampaikan secara mendetail seluruh proses tahap-tahapan rekrutmen prajurit TNI AD dan persyaratan yang harus dipenuhi/dilengkapi sebagai kelengkapan administrasi.


Kapten Inf Aris juga berpesan kepada para siswa-siswi agar mereka mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum mendaftarkan diri, seperti memeriksakan kesehatan, mempersiapkan fisik dan mental, serta tidak tergiur janji oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan sejumlah uang.


"Persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya. Apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar. Seluruh proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan dari semuanya itu tidak dipungut biaya alias Gratis," tegas Kapten Inf Aris.


Lebih lanjut Kapten Inf Aris berharap agar ada perwakilan dari SMKN Negeri 1 Takisung yang mendaftarkan dirinya, hal ini dikarenakan Caba PK Khusus Pertanian memiliki peluang cukup besar. 


"Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena tidak setiap tahun Caba PK Khusus Pertanian diadakan, dan tidak semua Kabupaten di Kalimantan Selatan memiliki sekolah dengan jurusan pertanian. Daftarkan diri kalian segera melalui tautan yang telah disediakan. Untuk keterangan lebih lanjut dapat berkomunikasi melalui Babinsa, atau mendatangi Koramil terdekat maupun datang langsung ke Makodim 1009/Tanah Laut di Pelaihari," tutup Pasi Pers. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama