Jum’at Bersih Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan


Tanah Laut - Koptu Siswanto, Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman melaksanakan kegiatan Jumat bersih bersama Perangkat Desa Tungkaran, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, disalah satu ruas jalan Desa tersebut, Jum'at (14/06/2024).


Kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat tersebut bertujuan untuk merapikan pepohonan yang telah menaungi badan jalan serta pohon mati yang dapat membahayakan warga saat berlalu lintas, selain tentunya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. 


"Setelah melaksanakan koordinasi bersama perangkat Desa serta masyarakat, maka diputuskan untuk Jum'at bersih minggu ini difokuskan untuk merapikan pepohonan yang tampak condong ke badan jalan. Hal ini tentunya sangat beresiko bagi pengguna jalan terlebih akhir-akhir ini sering turun hujan yang disertai oleh angin kencang," ujar Koptu Siswanto.


Secara terpisah Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., mengatakan kegiatan yang dilakukan Koptu Siswanto tersebut dapat memberi motivasi warga desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat memupuk sinergitas antara TNI dengan rakyat.


"Kekompakkan Koptu Siswanto bersama warga masyarakat di Desa binaannya, menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI-rakyat telah terbina dengan baik. Dengan kehadirannya tentu memberikan motivasi lebih bagi masyarakat untuk semangat dalam bergotong-royong," tutup Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama