Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H Personel Kodim 1009/Tanah Laut Silaturahmi Kepada Warga Desa Binaan


Tanah Laut - Sehari menjelang Idul Adha 1445 H, Babinsa jajaran Kodim 1009/T Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman semakin menggencarkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaannya, terutama terkait  potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan Sholat Id pada esok hari.


Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Sertu Norkholis Babinsa Koramil-02/Pelaihari, saat bertemu sejumlah tokoh pemuda/masyarakat di Desa Galam, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut, Minggu (16/6/2024).


Selain itu Sertu Norkholis juga meminta partisipasi warga dalam mengamankan dan menertibkan lalu lintas masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha, terlebih pada saat selesainya pelaksanaan Sholat Id.


"Partisipasi warga sangat dibutuhkan, karena tenaga Linmas/Hansip sangat terbatas dan terbagi ke beberapa masjid. Sementara untuk Babinsa dan Babinkamtibmas nantinya bersifat mobile ke masjid-masjid yang ada di Desa Galam," tuturnya.


Secara terpisah Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan harapan dengan adanya Komsos secara rutin oleh para Babinsa,  TNI bersama Masyarakat bisa bersama-sama, menjaga kerukunan dan keamanan di setiap wilayah, dan semua bisa merayakan Idul Adha 1445 H dengan tenang.


“Komsos di lingkungan ini sangat penting untuk terus di bangun dengan tidak melupakan Toleransi antar umat beragama, Dengan Komsos Sosialisasi yang di lakukan Babinsa dapat berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat Binaan,” ungkapnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama